Ruqyah Salah Satu Metode Untuk Menenangkan Diri

Pilihan Redaksi

» » » Ruqyah Salah Satu Metode Untuk Menenangkan Diri

Ruqyah/Rendra/Ft

LAMPUKUNING.COM - Ruqyah, bagi yang beragama Islam tentu sudah tahu apa itu ruqyah. Secara umum, orang mengatakan ruqyah merupakan sebuah cara untuk membersihkan diri. Oleh karena itu ruqyah menjadi pembicaraan yang cocok dibahas pada bulan ramadan ini dalam mensucikan diri.

lampukuning.com berkesempatan menyambangi salah satu tempat rukyah di Kota Jambi yaitu Pusat Bekam dan Ruqyah Jambi di Jl Blekok Raya No 10, kelurahan Handil Jaya, Perumnas Kotabaru, dan disambut langsung oleh Ustad Endang Rukmana selaku owner Pusat Bekam dan Ruqyah Jambi, memberikan sedikit pengertian dan apa saja hal yang membuat orang ingin di ruqyah.

"Berdasarkan Syari'at Islam, artinya membacakan ayat-ayat suci Alquran untuk perlindungan dari Allah SWT kepada orang yang di bacakan ayat-ayat suci Alquran tersebut. Ruqyah dapat diberikan kepada siapa saja, baik orang yang sakit maupun orang yang sehat," Ungkap Endang kepada Jambisatu.com

Ruqyah ini, sebut Endang, sudah ada sebelum zaman Nabi Muhammad SAW yang dulu bermula untuk me- ruqyah kaum musrik. Dan saat ini sendiri ruqyah sudah sangat terkenal, apalagi untuk membersihkan diri dari gangguan jahat.

"Biasanya jika yang sering datang kesini adalah yang mempunyai penyakit medis atau non medis," ungkap Endang.

Medis sendiri, disebut Endang, seperti sakit badan contohnya demam berkepanjangan sehingga datang ingin di ruqyah. Sedangkan non medis, merupakan penyakit yang hampir menyerupai penyakit medis tapi tidak lekas sembuh meski sudah berobat ke rumah sakit.

Maka dari itu, kebanyakan orang menjadikan ruqyah sebagai metode alternatif. Namun bukan sebuah alternatif belaka, karena Endang mengungkapkan bahwa dalam satu bulan praktek nya,  Ia sudah melakukan ruqyah kepada lebih dari 100 orang.

"Berdasarkan apa yang mereka pinta, kita akan memeriksanya. Biasanya banyak non medis atau dibilang diganggu oleh jin. Tapi alhamdulillah, semua bisa sembuh setelah di ruqyah, meski ada yang harus di ruqyah hinggai 3 atau 4 kali," jelas Endang

Endang juga menanmbahkan bahwa dengan dilakukannya ruqyah kepada seseorang yang memiliki penyakit, bukan berarti orang tersebut bisa langsung sembuh. Karena menurutnya semua hal yang dilakukan oleh manusia harus melalui persetujuan dari Allah SWT. (*)

Reporter : Rendra Haryono
Editor : Jerri

Bagikan

Berita Lainnya...

close
close
iklan 120 x 600 kiri

Pornografi